BIMTEK Penulisan Mahasiswa PMI 2023

Dipublikasikan oleh adminpmi pada

BIMTEK PENULISAN DAN PENERBITAN KARYA TULIS ILMIAH MAHASISWA JURUSAN PENGEMBANGAN MASYARAKAT ISLAM

Pada tanggal 12 Juli 2023, diselenggarakan kegiatan BIMTEK Penulisan dan Penerbitan Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam. Kegiatan ini diselenggarakan di ruang Lt. 3 Gedung Dekanat FDIK. Adapun kegiatan ini dibuka oleh Dr. Mubasit, S.Ag., M.M sebagai Plt. Dekan FDIK.

Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam menargetkan masing-masing mahasiswa, khususnya mahasiswa semester 5 sampai dengan semester 8 bisa menulis dan mempublikasikan karya tulis ilmiahnya pada jurnal-jurnal ilmiah nasional yang terakreditasi. Selama ini masing-masing mahasiswa wajib menulis skripsi sebagai persyaratan penyelesaian studi S1. Jika selama ini baru sebatas menulis dan mempertanggung jawabkan hasil penelitian skripsi di depan tim dosen penguji, maka ke depan diupayakan agar skripsi hasil penelitian itu bisa dire-editing untuk diterbitkan di jurnal-jurnal ilmiah bersama dengan dosen-dosen pembimbing dan yang mendampingi mahasiswa menulis artikel jurnal tersebut.

Seiring dengan perubahan kebijakan tentang tugas akhir mahasiswa di UIN Raden Intan Lampung, yang memungkinkan mahasiswa bisa memilih opsi tugas akhir berupa skripsi atau artikel ilmiah yang dipublikasikan, maka BIMTEK ini khususnya diadakan untuk menyiapkan mahasiswa agar bisa merespon kebijakan dimaksud dan menambah produktifitas publikasi karya tulis ilmiah bagi jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI).

Bimtek penulisan karya tulis ilmiah bagi mahasiswa PMI tahun ini diikuti oleh seluruh mahasiswa semester 5 yang jumlahnya 60-an orang, dan berlangsung selama 1 hari penuh, dengan menghadirkan narasumber dari lembaga-lembaga profesional yang selama ini menangani penerbitan jurnal ilmiah, dan dosen Perguruan Tinggi di Lampung yang terhitung produktif dalam publikasi ilmiah. Alhamdulillah seluruh peserta yang tidak lain mahasiswa semester 5 jurusan PMI bisa mengikuti kegiatan BIMTEK dengan penuh antusias. Ke depan mudah-mudahan kegiatan serupa bisa kembali bisa dilaksanakan.

Kategori: Berita PMI

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *